Silaturahmi dan Pembinaan Guru RA/Madrasah di Wilayah Tasikmalaya Selatan

Silaturahmi dan Pembinaan Guru RA/Madrasah di Wilayah Tasikmalaya Selatan


Bertempat di MAN Bantarkalong  tepatnya hari Selasa tanggal 9 April 2019, sebanyak 124 guru madrasah yang diwakili satu orang dari tiap lembaga RA, MI, MTs, dan MA serta 10 orang dari pengurus DPC PGM Indonesia wilayah Tasikmalaya Selatan (DPC Karangnunggal, Bantarkalong, dan Cipatujah) mengikuti Kegiatan Silaturrahmi dan Pembinaan Pegawai/guru Kemenag atas prakarsa DPC PGM Indonesia wilayah Tasik Selatan telah selesai dengan kondusif, dan lancar.


Dalam kesempatan itu hadir sebagai narasumber yang menyampaikan materi pembinaan yaitu Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kemenag Kabupaten Tasikmalaya Bapak Drs. H. Suryana, M.SI dan Ketua DPD PGM Indonesia Kabupaten Tasikmalaya  Drs. H. Atam Rustam, M.SI.

Intisari yang disampaikan kepada peserta pembinaan :

1.  Peran PGM harus terdepan terutama menangkal hoax dan memaksimalkan tugas, kewajiban dan fungsi guru untuk menciptakan generasi yang berkarakter religius Islami.
2.  Guru Madrasah harus benar-benar memahami kompetensi guru berdasarkan undang-undang no. 14 tahun 2005 yaitu kompetensi pedagogik, kepribadian, sosial, dan profesional. Untuk meningkatkan kualitas guru madrasah.
3.  Peserta didik harus terus mengembangkan bakat, dan minat sesuai keahliannya di madrasah pada kegiatan ekstra kurikuler.



Kegiatan yang bertemakan “Guru Madrasah  Berkualitas” ini diikuti dengan khidmat oleh seluruh peserta dan berjalan dengan lancar.




Kontributor: Hendar, S.Pd., M.Si.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Silaturahmi dan Pembinaan Guru RA/Madrasah di Wilayah Tasikmalaya Selatan"

Post a Comment